Membawa Nilai Spiritual Dalam Bisnis

Berbicara tentang spiritual, semua terasa benar jika diraba dengan rasa. Melimpahnya harta seseorang tidak menjamin kebahagiaan sesorang tersebut lebih baik. Itulah kenapa ada beberapa pengusaha besar mati bunuh diri, karena kurangnya spiritual di dalam diri mereka.

Jika kembali pada harta dunia saja, semua orang mungkin saja sudah gila. Namun, memang uang dan segala hal yang mewah terkadang menyilaukan hati mereka. Dengan membawa nilai spiritual dalam bisnis, seorang pengusaha dituntut untuk lebih bijaksana dalam hidupnya.

Seorang yang memiliki spiritualisme yang kuat akan menghasilkan semangat yang tinggi, kebijaksanaan, kejujuran, serta keberanian dalam menghadapi pun mengambil keputusan-keputusan. Adanya nilai spiritual dalam bisnis memang diperlukan untuk menyeimbangkan jiwa.

Spiritualisme mampu membawa kita dalam kebaikan yang tidak di dapat dalam dunia bisnis. Pondasi yang kuat merupakan hal terpenting untuk seorang pebisnis.

Spiritualisme dapat mengantarkan seseorang menuju kesuksesannya. Karena seorang dengan spiritual yang baik akan berdampak pada penguasaan diri sendiri. Sikap jujur tersebut juga akan membantu seseorang menuju tangga kesuksesan.

Karena terlalu banyak perusahaan yang berkembang dengan tidak wajar. Seperti mencurangi satu sama lain sehingga hasil yang di dapat pun tidak lama bertahan. Berbeda dengan seorang yang mempondasi bisnisnya dengan spiritualisme.

Sudah banyak perusahaan besar menyadari pentingnya nilai spiritual untuk dijadikan sebuah landasan bagi perusahaannya.

Tidak heran jika pebisnis besar memandang rendah kemewahan, mereka hidup dengan sederhana. Dan rendahnya niali spiritual pada diri seorang pebisnis akan merugikan orang lain dan dirinya sendiri. Kegagalan yang terjadi pada seorang pebisnis adalah rasa takut terhadap nilai spiritualisme tersebut.

Kesadaran Diri

Dengan adanya spiritualisme, maka kesadaran seseorang terhadap dunia yang sementara akan mampu membawa mereka dalam kehidupan yang lebih baik. Jika mereka hidup dalam kemewahan dan berfoya-foya tingkat kesadaran diri atas nilai spiritual mereka sangatlah rendah.

Seorang yang besar akan memiliki jiwa yang kuat dalam dirinya, dapat dilihat dalam kehidupan mereka. Kesederhaan menjadi hal yang patut dicontoh bagi mereka yang sukses namun menjalankan kehidupannya dengan lebih baik dan penuh kesederhanaan.

 

 

Bahkan, seseorang yang memiliki spiritualisme yang kuat akan bertahan dengan lebih baik dan memperlakukan kehidupan dengan baik pula. Seperti banyaknya para pengusaha besar yang menyumbangkan sebagian hartanya untuk mereka yang lebih membutuhkan.

Harta yang begitu banyak dan melimpah tidak lantas membuat mereka dan keturunannya hidup dengan kemewahan dan berfoya-foya. Karena kesadaran diri terhadap hal-hal yang dinilai mengandung spiritual sudah merasuk kedalam jiwa mereka untuk hidup lebih baik meski mengalami kesuksesan besar.

Kebutuhan

Keseimbangan dalam hidup diperlukan bagi mereka yang ingin survive menjalani kehidupan yang lebih baik. Maka banyak filsuf, mistikus atau sufi, serta orang-orang suci yang berada pada titik temu dengan seorang pebisnis untuk menjalani spiritualisme.

Hidup memang tidak melulu hanya tentang dunia semata, maka semua itu harus balance agar tercipta kedamaian dalam diri manusia. Dengan membawa nilai spiritual dalam bisnis maka sesorang tersebut sedang menyeimbangkan kehidupannya dengan kedamaian dalam diri mereka.

Seperti petuah kuno Tionghoa Yin dan Yang, berpengaruh dalam kehidupan mereka yang meyakininya bahkan dapat diartikan sebuah energy yang ditanamkan dalam diri.

Begitulah nilai spiritual yang begitu hebat mampu menyeimbangkan manusia, karena mereka akan mencari sesuatu yang hilang atau belum lengkap terhadap diri mereka. Sudah dijelaskan di atas, seorang pebisnis besar dan sukses mampu hilang akal hingga mati bunuh diri. Baca juga training sdm

Itu semua dikarenakan oleh rendahnya nilai spiritual dalam diri mereka. Pentingnya nilai spiritual dalam bisnis menjadi kebutuhan tiap-tiap orang untuk menjalankan bisnisnya agar tercipta kedamaian dalam diri mereka.